Nama : Indra Harisman
Kelas : 4EA12
NPM : 10208642
Tugas : Etika Bisnis
a. Semangat pelayanan prima yang
dilakukan
Maksudnya
adalah memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan atau
masyarakat serta memberikan fokus pelayanan kepada pelanggan. Pelayanan prima
pada sektor publik didasarkan pada aksioma bahwa "pelayanan adalah
pemberdayaan". Kalau pada sektor bisnis atau swasta tentunya pelayanan
selalu bertujuan atau berorientasi profite atau keuntungan perusahaan.
Pelayanan prima sektor publik tidaklah mencari untung, tetapi memberikan
pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sangat baik atau terbaik.
b.
Semangat
fairness
Semangat
Fairness merupakan hal yang sangat mudah dipahami, kerena kejujuran, keadilan,
kejujuran sangatlah penting, kejujuran adalah modal penting untuk menuju
sukses, mengutamakan kejujuran yang paling diutamakan serta keadilan. tetapi
sangat peka dan begitu penting yang perlu dimiliki setiap orang yang bekerja
dalam suatu perusahaan
c.
Semangat
Harmonis dan Kerjasama
Semangat
Harmonis dan Kerjasama akan tercipta bila mulai dari individu sudah tertanam
jiwa menghargai dan kerjasama yang tinggi terhadap individu lain sehingga akan
tercipta keleompok – kempok bagian di perusahaan yang harmonis dan memiliki
kerjasama yang kuat. Dan pada akhirnya akan tercipta individu – individu yang
kompeten dalam bidangnya masing –masing
d.
Semangat
Kerja Keras untuk Maju
seseorang
perlu ditanamkan rasa Semangat Kerja Keras untuk Maju sebagai bentuk kompetensi
yang dapat diberikan seseorang terhadap tempat/perusahaan dimana seseorang
tersebut bekerja. Semangat Kerja Keras untuk Maju menentukan keberhasilan
seseorang dalam setiap karirnya, dengan begitu ada keinginan dalam dirinya
untuk menyelesaikan setiap tugas – tugasnya dengan baik. Jika seseorang
tersebut sudah melakukan kerja keras yang tentunya dengan kompetensi –
kompetensi yang seseorang miliki maka kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang
diinginkan akan tercapai.
e.
Semangat
hormat dan rendah hati
Semangat
Hormat dan Rendah harus dilakukan oleh siapa saja dan kepada siapa saja, waktu
dan tempat kapanpun dimanapun, atasan dan bawahan, tua dan muda di suatu
perusahaan. karena bila pelayannya ramah konsumen akan senang dan nyaman
ditempat tersebut.
f.
Semangat
mengikuti hukum alam
sebagai
makhluk hidup tentu harus mangikuti hukum alam kitapun harus bias merawat
kekayaan alam.
g.
Kejujuran
adalah pangkal sukses
Kejujuran
adalah pangkal sukses dari sebuah kegiatan bisnis. Setiap elemen harus memiliki
rasa kejujuran untuk mebuat keadaan semakin solid
h.
Semangat
bersyukur
baik
ataupun buruk dalam setiap kegiatan bisnis patut disyukuri. Hasil yang
diperoleh adalah hasil kerja keras dari setiap elemen bisnis. Bersyukur juga
dapat meningkatkan keinginan untuk maju dan sukses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar