20 Desember 2011

TUGAS ETIKA


Nama    : Indra Harisman
Kelas     : 4EA12
NPM      : 10208642
Tugas    : Etika Bisnis
a.       Semangat pelayanan prima yang dilakukan
Maksudnya adalah memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan atau masyarakat serta memberikan fokus pelayanan kepada pelanggan. Pelayanan prima pada sektor publik didasarkan pada aksioma bahwa "pelayanan adalah pemberdayaan". Kalau pada sektor bisnis atau swasta tentunya pelayanan selalu bertujuan atau berorientasi profite atau keuntungan perusahaan. Pelayanan prima sektor publik tidaklah mencari untung, tetapi memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sangat baik atau terbaik.
b.      Semangat fairness
Semangat Fairness merupakan hal yang sangat mudah dipahami, kerena kejujuran, keadilan, kejujuran sangatlah penting, kejujuran adalah modal penting untuk menuju sukses, mengutamakan kejujuran yang paling diutamakan serta keadilan. tetapi sangat peka dan begitu penting yang perlu dimiliki setiap orang yang bekerja dalam suatu perusahaan
c.       Semangat Harmonis dan Kerjasama
Semangat Harmonis dan Kerjasama akan tercipta bila mulai dari individu sudah tertanam jiwa menghargai dan kerjasama yang tinggi terhadap individu lain sehingga akan tercipta keleompok – kempok bagian di perusahaan yang harmonis dan memiliki kerjasama yang kuat. Dan pada akhirnya akan tercipta individu – individu yang kompeten dalam bidangnya masing –masing
d.      Semangat Kerja Keras untuk Maju
seseorang perlu ditanamkan rasa Semangat Kerja Keras untuk Maju sebagai bentuk kompetensi yang dapat diberikan seseorang terhadap tempat/perusahaan dimana seseorang tersebut bekerja. Semangat Kerja Keras untuk Maju menentukan keberhasilan seseorang dalam setiap karirnya, dengan begitu ada keinginan dalam dirinya untuk menyelesaikan setiap tugas – tugasnya dengan baik. Jika seseorang tersebut sudah melakukan kerja keras yang tentunya dengan kompetensi – kompetensi yang seseorang miliki maka kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan akan tercapai.
e.      Semangat hormat dan rendah hati
Semangat Hormat dan Rendah harus dilakukan oleh siapa saja dan kepada siapa saja, waktu dan tempat kapanpun dimanapun, atasan dan bawahan, tua dan muda di suatu perusahaan. karena bila pelayannya ramah konsumen akan senang dan nyaman ditempat tersebut.
f.        Semangat mengikuti hukum alam
sebagai makhluk hidup tentu harus mangikuti hukum alam kitapun harus bias merawat kekayaan alam.
g.       Kejujuran adalah pangkal sukses
Kejujuran adalah pangkal sukses dari sebuah kegiatan bisnis. Setiap elemen harus memiliki rasa kejujuran untuk mebuat keadaan semakin solid
h.      Semangat bersyukur
baik ataupun buruk dalam setiap kegiatan bisnis patut disyukuri. Hasil yang diperoleh adalah hasil kerja keras dari setiap elemen bisnis. Bersyukur juga dapat meningkatkan keinginan untuk maju dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar