23 November 2010

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI HELM MEREK GV


BAB V 
PENUTUP

A. KESIMPULAN
Berdasarkan pada hasil analisis tersebut peneliti dapat mengetahui bahwa Helm merk GV ini memiliki kualitas yang berstandar internasional yang menggunakan teknologi dari Italia. Berat helm half face idealnya 1 sampai 1,3 kg, sedangkan untuk helm full face bobotnya berkisar 1,3-1,7 kg. Helm GV nampaknya sudah menjadi tuntutan para pengendara sepeda motor, khususnya mahasiswa. Sering dikatakan oleh para mahasiswa “Kalau naik motor helmnya harus GV kalo tidak mau di cap tidak gaul”. Melihat keadaan inilah penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai perilaku konsumen yang merupakan salah satu dasar dalam menerapkan strategi pemasaran untuk mencapai tujuan, yaitu memberikan kepuasan kepada konsumen, sehinggan diharapkan dapat membawa kepada peningkatan penjualan yang berakibat lengsung pada peningkatan pasar.
Penelitian sebelumnya yang berkaitan adalah Agus Fitriadi (2003) yang meneliti tentang Analisis Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Keputusan dalam Pembelian Pada UD MIkrocom di Banjarmasin. Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel bebas seperti harga, kahandalan system, vga card, tampilan layar,kelengkapan multi media, pelayanan purna jual berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian computer pada UD Mikrocom.Persamaan penelitian ini dengan penelitain penulis adalah sama-sama menganalisis tentang prilaku konsumen, sedangkan perbedaannya adalah pada objek penelitiannya.

B.  Saran
Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.  Penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi perusahaan dalam menetapkan kebijakan dan strategi di bidang pemasaran untuk mengembangkan usaha bisnis mereka.
2.  Diharapkan dapat menjadi bahan acuan bagi penelitian selanjutnya.

DAFTAR PUSTAKA
·         Alma, Buchari, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Kedua,
                          Penerbit CV. Alfabets, Bandung, 1998  
·         Angiopora, Marius, Dasar – Dasar Pemasaran, Edisi I, Jilid I,  PT. Raja
                                 GrafIndo Persada, Jakarta, 1999     
·         Kotler Philip, Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, dan
                       Pengendalian), Terjemahan Drs. Jaka Wasana MSM, Institut
                       dan Pembinaan Manajemen, Jilid I, Edisi Kelima,  Erlangga,
                       Cetakan Ketujuh, Jakarta, 1996
·         Kotler Philip, Manajemen di Indonesia (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian), terjemahan A.B Suasnto, Buku Satu, Salemba  Empat, Jakarta, 2001
·         Lupiyoadi, Rambat, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik),   Edisi Pertama,  Salemba Empat, Jakarta, 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar