5 November 2010

Riview 2


Nama                          : Indra Harisman
Kelas                          : 3EA12
Npm                            : 10208642
Tugas                         : Jurnal
Mata Kuliah              : Metode Riset
Pengarang                :                                                                            
Tahun Pembuatan  :

A.     Tema/topik       : Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen
B.     Judul                  :
Analisis Faktos-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli iklan flexy
C.     Latar Belakang Masalah
Seiring kemajuan pesat dalam dunai ilmu pengetahuan dan teknologi, bidang telekomunikasi juga mengalami kemajuan yang cukup pesat. Komunikasi merupakan satu hal yang sangat penting yang dianggap mampu membantu hidup manusia.
Salah satu strategi yang digunakan perusahaan TELKOM untuk menawarkan produk telekomunikasi  agar menarik minat konsumen terhadap [roduk tersebut melalui iklan. Iklan mempengaruhi minat beli konsumen dalam tindakannya dan keyakinannya sakan merek produk yang ditawarkan perusahaan. Peran iklan yang mempengaruhi seperti yang terlihat dari teknik periklanan televisi dengan tingkat eksposur iklan memberikan image tersendiri bagi konsumen.  
Perumusan Masalah.
Dari latar belakang masalah, perumusan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:
1.      Apakah persepsi terhadap sumber/model berpengaruh pada sikap terhadap iklan?
2.      Apakah persepsi terhadap iklan berpengaruh pada sikap terhadap iklan?
3.      Apakah sikap terhadap iklan berpengaruh pada minat beli?
Tujuan Penelitian
1.      Untuk menganalisis pengaruh persepsi terhadap sumber/model terhadap sikap terhadap iklan.
2.      Untuk menganalisis pengaruh persepsi terhadap iklan terhadap sikap terhadap iklan.
3.      Untuk menganalisis pengaruh terhadap iklan terhadap minat beli.
D.     Metodologi
·            Jenis sumber data:
Data primer adakah data yang di peroleh dengan mengadakan wawancara langsung dengan responden berdasarkan daftar pertanyaan
Data sekunder adalah data yang diperoleh dari kantor statistik
·            Cara pengumpulan data: (a)wawancara (b) kuesioner
E.     Hasil dan Kesimpulan
Pembahasan hasil analisis
Dari setiap pengujian menberikan adanya yang mempengaruhi secara langsung terhadap iklan, minat beli konsumen yang mempengaruhi oleh sikap terhadap merek, sikap terhadap merek di awali oleh proses kognitif.
Kesimpulan
Dari pengelolahan dan analisis data penguji hipotensis, analisis dari pembahasan dapat di atas dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut:
1)    Iklan sangat berpengaruh pada minat membeli suatu produk.
2)    Sikap terhadap iklan merupakan cara untuk menarik suatu konsumen.
F.      Saran Lanjutan
Berdasarkan kesimpulan-kesimpulan di atas maka dapat di usulkan beberapa saran adalah sebagai berikut:
1)    Dari haril penelitian ini menpertimbangkan konsumen dalam mengevaluasi citrra produk flexy
2)   Untuk mengetahui betapa pentingnya arti sebuah iklan




 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar