5 November 2010

riview jurnal 1

Nama                          : Indra Harisman
Kelas                          : 3EA12
Npm                            : 10208642
Tugas                         : Jurnal
Mata Kuliah              : Metode Riset
Pengarang                : Ritawati tedjakusma
Tahun Pembuatan  : 2001

A. Tema/topic          :Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen

B. Judul                    : Analisis Faktos-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian air minum mineral
C. Latar Belakang Masalah
Perkembang bidang industri yang sangat pesat membawa dampak yang sangan komplek bagi lingkungan perusahaan sendiri maupun lingkugan sekitarnya, di antara masalah polusi. Bila tdk di awasi dengan ketat mengenai limbah industri tersebut, maka akan timbul polusi baik udara maupun air yang cukup basar.
Mengenai masalah air, melalui perusahaan daerah air minum(PDAM), pemerintahan telah berusaha menyediakan dan memenuhi kebutuhan air minum yang bersih, bebas polusi, tatapi kenyataannya sampai saat ini banyak di jumpai air leideng yang keruh karena masih banyak persahaan membuang limbahnya ke sungai tanpa d proses terlebih dahulu.
Perumusan Masalah
1.  Faktor apa saja yang mempengaruhi terjadi limbah air maupun udara?
2.  Apa dampak dari limbah udara maupun air?
3.  Di antara factor-faktor tersebut mana yang mempunyai penhgaruh dominan dalam pembelian air minum mineral tersebut?
Tujuan Penelitian
1.  Untuk melihat seberapa baynak perusahaan memamfaatkan peluang nutuk memproduksi air minum yang benar-benar bersih.
2.  Mengnalisis Faktor yang mempengaruhi perilalu konsumen terhadap keputusan membeli dari suatu produk tertentu.
D. Metodologi
·         Jenis sumber data: Data primer adakah data yang di peroleh dengan mengadakan wawancara langsung dengan responden berdasarkan daftar pertanyaan Data sekunder adalah data yang diperoleh dari kantor statistic
·         Cara pengumpulan data: (a)wawancara (b) kuesioner
·         Variabel yang di gunakan dalam  metode ini adalah variabel bebas, variabel tergantung.
E. Hasil dan Kesimpulan
Pembahasan hasil analisis
Tingginya pengaruh di luar model karena banyaknya sebab factor-factor yag mempengaruhi perilaku konsumen yaitu (a)factor social (b) factor referensi (c) factor psikologi (d) kepuasan di masa lalu.
Kesimpulan
Dari pengelolahan dan analisis data penguji hipotensis, analisis dari pembahasan dapat di atas dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut:
1.  Bahwa perilaku konsumen dalam pembelian air minum mineral dipengaruhi secara bersama-sama dan bermakna oleh factor pendidikan
2.  Harga mempunyai pengaruh dominan terhadap perlaku konsumen air mineral di nyatakan diterim
F. Saran Lanjutan
Berdasarkan kesimpulan-kesimpulan di atas maka dapat di usulkan beberapa saran adalah sebagai berikut:
1.  Kualitas air merupakan factor yang berpengaruh signifikasikan. Berdasatkan hal ini pengusaha harus selalu meningkatkan kualitas air minum mineral.
2.   Penghasilan merupakan factor yang berpengaruh kedua setelah harga.
Sumber:http://analisis-pengaruh-kualitas-layanan-terhadap-kepuasan-konsumen.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar