5 November 2010

Riview 3


Nama                          : Indra Harisman
Kelas                          : 3EA12
Npm                            : 10208642
Tugas                         : Jurnal
Mata Kuliah              : Metode Riset
Pengarang                : Teguh Cahyono
Tahun Pembuatan  : 2009

A.     Tema/topik       : Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen
B.     Judul                  :
Factor-faktor yang mempengarui perilaku konsumen terhadap pembelian sepeda motor merk Yamaha.
C.     Latar Belakang Masalah
Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka semakin berkembang pula perusahaan-perusahaan industri, baik industry besar maupun kecil. Dengan demikian setiap perusahaan akan berlomba-lomba menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologinya guna mendukung setiap produk yang di hasilkan perusahaan.
Pemasar berusaha mencari peluang-peluang dengan berbagai keunggulan yang ditampilkan pada setiap produknya, agar konsumen mempunyai perilaku yang baik dan puas terhadap produk-produk tersebut.
Keberhasilan pemasaran akan meningkat apabila di dukung oleh adanya suatu studi mengenai perilaku konsumen. Pada studi ini di kenal bahwa perilaku pembeli atau konsumen akan dipengaruhi oleh beberapa factor, antara lain factor internal dan factor eksternal.
Perumusan Masalah
1.      Factor apakah yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pembelian sepeda motor merk Yamaha?
2.      Factor mana yang paling dominan dalammempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian sepada motor merk Yamaha?

Tujuan Penelitian
1.      Untuk mengetahui factor-faktor apa yang mempengaruhi perilaku konsumen membeli motor merk Yamaha, dalam hal ini adalah factor-faktor harga, daya tahan mesin, perawatan.
2.      Untuk mengetahui factor mana yang paling dominan dalam mempengaruhi konsumen dalam mlakukan pembelian sepeda motor merk Yamaha.

D.     Metodologi
·            Jenis sumber data:
Data primer adakah data yang di peroleh dengan mengadakan wawancara langsung dengan responden berdasarkan daftar pertanyaan
Data sekunder adalah data yang diperoleh dari kantor statistik
·            Cara pengumpulan data: (a)survey  (b) kuesioner
E.     Hasil dan Kesimpulan
Pembahasan hasil analisis
Dari hasil pembahasan ini di bahas tentang gambaran umum daerah penelitian, statistic diskristif responden, diskriksi table silang, pengujian hipotensis dan pembahasan
Kesimpulan
Dari pengelolahan dan analisis data penguji hipotensis, analisis dari pembahasan dapat di atas dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut:
1)    System pemasaran keseluruhan dari kegiatan yang di  tunjukan untuk merencanakan  dan mendistribusikan barang dan jasa dapat memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.  
2)    Antara Factor internal dan factor eksternal sangat berpengaruh antara satu dengan yang lainnya.
F.      Saran Lanjutan
Berdasarkan kesimpulan-kesimpulan di atas maka dapat di usulkan beberapa saran adalah sebagai berikut:
1)    Hasil penelitian ini diharap akan menjadi input bail bagi perusahaan sepeda motor merk Yamaha sabagai informasi yang sangat berharga.
Sumber : http://perilaku konsumen dalam membeli suatu barang.com




 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar